BIDANG KEBUDAYAAN DISPARBUDPORA KABUPATEN TUBAN ADAKAN PEMBINAAN SENIMAN/ORGANISASI KESENIAN

DISPARBUDPORA    Berita      berita , kebudayaan , bidangkebudayaan


Tuban - Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban melaksanakan Pembinaan Seniman/Organisasi Kesenian yang ada di Kabupaten Tuban, bertempat di Aula Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban kegiatan yang dihadiri 50 undangan dimulai pukul 08.30 WIB dan dibuka langsung oleh Drs. Sulistiyadi, MM. Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban.

Dalam sambutanya Kepala Bidang Kebudayaan Sumardi, S.Pd menyampaikan kegiatan ini rutin dilakukan dari mulai tahun 2017 sampai 2019 masih terus berjalan, Tujuan kegiatan Pembinaan Seniman/Organisasi Kesenian yang ada di Kabupaten Tuban ini untuk peningkatan penguatan peran para pembina dan pelaku kesenian

“Tahun ini tidak hanya pembinaan seniman dan organisasi namun juga para pembina seni yang ada di sekolahan-sekolahan mulai dari SD, SMP dan SMA/SMK yang ada di Kabupaten Tuban”  ujarnya.

Untuk pembina seni yang ada di sekolahan akan tetap di akomodir dengan mengadakan kegiatan pemilihan penari dan pemilihan lagu tradisional dan campursari dan sinden.

“Kami akan terus membina seluruh kalangan kesenian mulai  dari seniman, organisasi kesenian dan pembina seni yang ada di sekolahan” tambahnya

Sumardi berharap kegiatan yang akan berlangsung selama Tiga Hari ini akan berjalan dengan baik dan para peserta dapat menerima materi yang akan disampaikan.

Senanda dengan Kepala Bidang Kebudayaan, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban menekankan bahwa Seni musik atau seni budaya yang ada di Kabupaten Tuban ini keberadaanya harus di stabilkan artinya pembinaan ini harus dilakukan secara berkelanjutan.

“kami berharap ilmu yang di dapat pada kegiatan kali ini dapat di trensfer kepada anak didik serta mempengaruhi masyarakat sekitar untuk mengadakan event-event kesenian” jelas Sulistiyadi dalam sambutanya.

Kegiatan Pembinaan Seniman/Organisasi Kesenian yang ada di Kabupaten Tuban berlangsung dari Hari Rabu 13 s/d Jum’at 15 Maret 2019, dengan beberapa materi yang disampaikan oleh 1. Joko Susilo, M.Sn, 2. Sri Dewi Wiji Utami SM, S.Pd, 3. Tri Yuli Endartono, S.Ker. (rah)


Published 13 March 2019 17:03


Share on :


comments powered by Disqus


Copyright © Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga. Source By Tim Dev Diskominfo Kabupaten Tuban