DISPARBUDPORA KABUPATEN TUBAN ADAKAN DIKLAT PROFESIONALITAS PELATIH BOLA VOLI

DISPARBUDPORA    Berita      berita , olahraga , bidangolahraga , voli , voliball


Senin (11/02) Disparbudpora Kabupaten Tuban melalui Bidang Olahraga menyelenggarakan Diklat Profesionalitas Pelatih Bola Voly mulai Tanggal 11 s/d 13 Februari 2019, kegiatan ini dilaksanakan di Lapangan Tenis Indoor Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang diikuti oleh 100 Peserta yang berasal dari perwakilan Kecamatan di Kabupaten Tuban ini di buka langsung oleh Wakil Bupati Tuban Ir. Noor Nahar Husein, M.Si, hadir pula dalam upacara pembukaan Sekretaris Umum Pengprov PBVSI Jawa Timur, Pelatih Pengprov PBVSI Jawa Timur, Kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban, Ketua Umum Koni Tuban, Ketua PBVSI Kabupaten Tuban, dan Ketua Paguyuban Bola Voli Kabupaten Tuban.

“Para pelatih sangat berperan besar dalam Peningkatan kualitas bola voli di Kabupaten Tuban”  ucap Noor Nahar dalam sambutanya. Beliau juga berharap besar kepada para peserta agar seusai pelatihan ini dapat mengkomunikasikan serta memanfaatkan ilmu yang sudah di dapatkan pada saat diklat.

Wakil Bupati Tuban menambahkan agar para peserta dapat memanfaatkan kegiatan ini semaksimal mungkin, “Mari kita kuatkan pembinaan yang sistematis, berjenjang dan berkesinambungan sebagai upaya mempertahankan dan meningkatkan prestasi Bola Voli di Kabupaten Tuban” tambahnya.

“Jangan ada Pengaturan Skor di cabang olahraga apapun di Kabupaten Tuban” Pungkas Noor Nahar dalam sambutanya.

Sementara itu Zainal Maftuhien selaku Kepala Bidang Olahraga menyampaikan tujuan diadakanya diklat profesionalitas pelatih bola voli ini adalah untuk memberikan bekal teknik yang terstandar bagi pelatih, sehingga pelatih mempunyai klasifikasi yang telah ditentukan dan berjenjang.
“Kegiatan yang sudah di tunggu-tunggu khususnya oleh para pelatih bola voli di Kabupaten Tuban ini semoga dapat bermanfaat dan berjalan dengan lancar, serta dapat memberikan banyak ilmu-ilmu baru kepada para peserta” ujarnya.

Senada dengan Zainal Maftuhien, Ketua Umum Koni Tuban H Mirza Ali Manshur, ST,.MM dalam sambutanya juga mengungkapkan bahwa semangat para pelatih bola voli menjadi motivasi diadakanya diklat profesionalitas pelatih bola voli ini sehingga dapat terselenggara di awal Tahun 2019.

“Semoga dengan kegiatan ini baik Bola Voli indoor maupun Voli Pantai, Kabupaten Tuban dapat terus menyumbangkan atlitnya untuk Provinsi maupun Nasional” pungkas mirza.

Dalam diklat profesionalitas pelatih bola voli Kabupaten Tuban Tahun 2019 peserta akan menerima materi pokok tentang Kepelatihan Dasar, Peraturan Permainan, Teknik Dasar Permainan Bola Voli, Pembinaan Kondisi Fisik, Taktik dan Strategi, Pencegahan dan Perawatan Cidera, Administrasi Organisasi Sistem Pertandingan, dan Post test dengan metode diskusi, tanya jawab dan praktik. (rah)


Published 12 February 2019 11:19


Share on :


comments powered by Disqus


Copyright © Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga. Source By Tim Dev Diskominfo Kabupaten Tuban