DUTA PEMUDA TUBAN TEMBUS JAMBORE PEMUDA INDONESIA (JPI) TAHUN 2019

DISPARBUDPORA    Berita      #ayoningtuban , dutapemudajatim , dutapemuda , dutapemudatuban


Bidang Kepemudaan – Kabupaten Pamekasan dipercaya menjadi tuan rumah Jambore Pemuda Jatim 2019. Ratusan pemuda dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur mengikuti acara tersebut. Kegiatan bertajuk ”Pemuda Jatim Menembus Batas” itu dibuka Sabtu malam (19/10) di kawasan Arek Lancor.

Sejumlah pejabat hadir. Di antaranya bupati Pamekasan, kepala Bakorwil Pamekasan, Sekkab Pamekasan, perwakilan OPD Provinsi dan Dispora Jatim, serta instansi lainnya. Pengurus organisasi kepemudaan, ormas, dan duta-duta pemuda kabupaten/kota se-Jatim juga hadir.

Peserta Jambore Pemuda Jatim melaksanakan berbagai kegiatan. Antara lain, serasehan pemuda, pameran produk, east java voucher carnival pemuda, Jatim next spectacular berbasis digital, pentas seni kontingen dari pemuda kabupaten/kota, dan outbond. Mereka sudah dibekali dengan pelatihan manajemen organisasi pemuda yang dihadiri oleh pengurus organisasi pemuda se-Jatim.

Perwakilan Kabupaten Tuban atas nama Shofi Abidin berhasil lolos menjadi salah satu Duta Pemuda Jawa Timur 2019 dan berhak mewakili Jawa Timur mengikuti Jambore Pemuda Indonesia yang akan di selenggarakan di Sulawesi Utara.

“Perjuangan yang tidak sia-sia ini juga berkat bantuan dan dukungan dari semua pihak serta teman-teman Duta Pemuda Kabupaten Tuban” ujar Shofi.

Shofi mengungkapkan kebahagiaanya karena setelah sekian lama akhirnya Tuban berhasil lolos menjadi Duta Pemuda Jawa Timur 2019

“Semoga saya dapat membanggakan Tim pendukung, rekan-rekan duta pemuda Kabupaten Tuban, Universitas serta seluruh masyarakat Kabupaten Tuban” lanjutnya.

Shofi Abidin adalah juara 1 Duta Pemuda Kabupaten Tuban 2019, laki-laki yang akrab di panggil bidin dan sangat hobby bermain gitar ini merupakan salah satu mahasiswa di Universitas PGRI Ronggolawe Tuban.

Dukungan penuh serta pendampingan maksimal oleh Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban selama persiapan kontingen menuju Jambore Pemuda Jawa Timur 2019.

“Alhamdulillah ini adalah hasil yang memuaskan, semoga perwakilan Tuban dapat berbicara banyak di JPI (Jambore Pemuda Indonesia) nanti” ungkap Gathut Dwi Cahyono pembina Duta Pemuda Kabupaten Tuban. (rah)


Published 22 October 2019 11:07


Share on :


comments powered by Disqus


Copyright © Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga. Source By Tim Dev Diskominfo Kabupaten Tuban