KENALKAN OLAHRAGA TRADISIONAL MELALUI PEMBINAAN DAN KOMPETISI SEKOLAH SE-KAB.TUBAN DALAM RANGKA HAORNAS 2019

DISPARBUDPORA    Berita      bidangolahraga , haornas2019 , tuban , olahragatradisional , haornas


Bidang Olahraga – Ratusan pelajar SD se-kabupaten Tuban mengikuti lomba permainan tradisional dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang dilaksanakan selama 3 hari mulai 8-10 Oktober 2019 oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban. Suasana berbeda ini bertempat di GOR Kota Tuban, yang dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si. Dalam sambutannya menyampaikan “ usia sekolah dasar dianggap sebagai ujung tombak yang dapat melestarikan serta mengenali olahraga tradisional, dengan demikian pelestarian olahraga tradisional akan mendapat tempat dan memudahkan generasi saat ini untuk mengenal kembali tinggalan nenek oyang yang tidak ternilai harganya”.

Adapun 4 lomba yang dipertandingkan yaitu Gobak Sodor, Dagongan, Egrang dan Terompah Panjang. Meskipun cuaca panas para peserta masih terlihat bersemangat, kekompakan dan kerjasama tim yang kuat menjadi kunci utama  dalam perlombaan olahraga tradisional ini.

Budi Wiyana berharap dengan adanya perlombaan olahraga tradisional ini mampu membawa masyarakat untuk saling mengenal dan menghargai  budaya nilai-nilai leluhur yang harus dilestarikan serta tetap menjaga persatuan dan sportifitas sebagai ruh olahraga . (nm)


Published 08 October 2019 10:03


Share on :


comments powered by Disqus


Copyright © Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga. Source By Tim Dev Diskominfo Kabupaten Tuban