SELEKSI KETAT CALON PASKIBRAKA KABUPATEN, PROVINSI DAN NASIONAL TAHUN 2019

DISPARBUDPORA    Berita      #ayoningtuban , paskibraka , bidangkepemudaan


Bidang Kepemudaan – Seleksi Ketat Calon Peserta Paskibraka Kabupaten, Provinsi dan Nasional berlangsung mulai hari Senin 1 April sampai Rabu 3 Apirl 2019 yang terbagi dalam 4 Zona, seluruh tim seleksi turun langsung ke seluruh Kecamatan yang ada di Kabupaten Tuban untuk menyeleksi langsung calon Peserta Paskibraka Kabupaten, Provinsi dan Nasional Tahun 2019.

Proses selsksi masih berlanjut sampai di Pantukir yang dilaksanakan pada hari Kamis (4/4) bertempat di Gedung Budaya Loka Tuban, 78 peserta Pantukir berasal dari berbagai sekolah di Kabupaten Tuban. Mereka telah lolos seleksi administrasi, kesehatan, maupun fisik di tingkat kecamatan yang terbagi dalam 4 zona, yaitu: zona Tuban (3 Kecamatan), Zona Rengel (7 kecamatan); zona Jatirogo (5 kecamatan); dan Zona Montong (5 kecamatan), 78 siswa terpilih terdiri dari 42 putra dan 38 putri. Dari 78 peserta tersebut, akan dipilih 4 siswa terbaik untuk mewakili Kabupaten Tuban mengikuti seleksi Paskibraka tingkat Provinsi dan Nasional.

Kegiatan tersebut di buka langsung oleh Wakil Bupati Tuban  Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si. dalam sambutanya Wabup Noor Nahar Hussein menyampaikan, pelajar yang mengikuti Pantukir adalah remaja terpilih dan lulus seleksi secara berjenjang. Dari total 374 remaja yang mengikuti seleksi, terpilih 78 siswa dari berbagai lembaga pendidikan di Kabupaten Tuban.

Wabup juga berpesan kepada peserta agar terus bersemangat dan mengikuti proses seleksi dengan baik. Selain itu harus memperhatikan kesehatan fisik. 

“Terus semangat dan jangan lupa jaga kesehatan” tutur Wabup di pemungkas sambutanya.

Seleksi Paskibraka kali ini telah terintegrasi dan selaras dengan mekanisme seleksi Paskibraka di tingkat Provinsi Jawa Timur. Melalui mekanisme seleksi berjenjang dan terintegrasi tersebut dapat menghasilkan anggota Paskibraka yang membanggakan Bumi Wali, baik di tingkat provinsi maupun Nasional.

Sementara itu usai kegiatan pantukir calon paskibraka tahun 2019 kami menemui salah satu peserta yang lolos untuk mengikuti seleksi paskibraka provinsi yang berasal dari SMA N 2 Tuban.

“Semoga saya bisa membanggakan nama Kabupaten Tuban di tingkat provinsi dan khususnya kedua orang tua saya” jelas Qurrota a’yun assyajaroh.

Senanda dengan siswi asal SMA N 2 Tuban tersebut Satrio Wicaksono siswa asal SMA N 1 Singgahan juga menyampaikan bahwa persiapan masksimal akan di lakukan untuk menghadapi seleksi Paskibraka Provinsi dan Nasional.

“Semoga saya bisa lolos ke Paskibraka Nasional” jelas satrio dalam wawancaranya usai kegiatan. (rah)


Published 08 April 2019 08:47


Share on :


Entries Lain

18 April 2019 09:28

18 April 2019 09:26

comments powered by Disqus


Copyright © Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga. Source By Tim Dev Diskominfo Kabupaten Tuban