TECHNICAL MEETING PEMILIHAN DUTA TARI KABUPATEN TUBAN TAHUN 2019

DISPARBUDPORA    Berita      berita , pemilihandutatari , dutatarikabupatentuban , tarituban , beritatari , KEBUDAYAAN


Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban melalui Bidang Kebudayaan sebagai penyelenggara pemilihan Duta Tari Kabupaten Tuban sudah memasuki tahap Technical Meeting, di hadiri kurang lebih 60 Calon Peserta Pemilihan Duta Tari Kabupaten Tuban yang terdiri dari Pelajar, Mahasiswa dan Umum, pemilihan duta tari Kabupaten Tuban akan dilaksanakan pada hari Minggu Tanggal 24 Februari 2019 di Wisata Goa Akbar.

Kepala Bidang Kebudayaan Sumardi, S.Pd menginginkan agar peserta dapat mengikuti dan mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat menampilkan yang terbaik pada saat pelaksanaan nanti.

“Semakin banyak duta tari di Kabupaten Tuban maka seni tari di Kabupaten Tuban akan semakin berkembang” jelas Sumardi dalam sambutanya.

Sumardi menambahkan pemilihan duta Tari di Kabupaten Tuban akan berlangsung setiap Tahun.

Sementara itu Drs. Sulistiyadi, MM., Kepala Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban menyampaikan akan ada 10 nominasi terbaik yang nantinya akan di gembleng oleh Bidang Kebudayaan guna persiapan mengikuti event-event di Provinsi maupun Nasional

“Penari-penari di Kabupaten Tuban kami siapkan melalui kegiatan Pemilihan Duta Tari ini” ujarnya.

Penilaian Pemilihan Duta Tari Tahun 2019 ini diantaranya meliputi Wirogo (bentuk tubuh), Wiromo (keserasian gerak dan musik), Wiroso  (Kepekaan), dan Tata Busana.

Selain penilaian tersebut juga terdapat penilaian terhadap penata tari, penata musik, dan penata rias buasana, penilaian tersebut menjadi satu kesatuan dengan penari.

Kabupaten Tuban dalam Event Tari tingkat Provinsi selalu mendapatkan nominasi terbaik, diharapkan melalui Pemilihan Duta Tari ini muncul penari-penari berbakat  yang baru dan dapat mempertahankan prestasi yang sudah di dapat.

“Tidak kalah dari Kabupaten yang lain, Tuban juga memiliki tarian yang khas” pungkas Sulistiyadi.

Selain ktriteria penilian di atas para calon peserta duta tari Kabupaten Tuban juga ada tes interview berkaitan dengan sejarah dan filosofi dari tarian yang akan ditampilkan. (rah)


Published 20 February 2019 11:07


Share on :


comments powered by Disqus


Copyright © Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga. Source By Tim Dev Diskominfo Kabupaten Tuban