TOT PELATIH, PENDAMPING, INSTRUKTUR DAN TIM SELEKSI JADI LANGKAH AWAL SELEKSI PASKIBRAKA TAHUN 2019 KABUPATEN TUBAN

DISPARBUDPORA    Berita      BERITA


TOT Tim Seleksi, Pelatih, Instruktur, dan Pendamping Paskibraka Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban Tahun 2019 di buka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si.

kegiatan Pelatihan bagi dilaksanakan mulai hari senin s/d selasa tanggal 28-29 Januari 2019 di Aula Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban.

Kegiatan yang diikuti oleh 30 orang yang berasal dari Dinas, Instansi, lembaga dan institusi di wilayah Kabupaten Tuban antara lain Kodim 0811, Porles Tuban, Praktisi, Psikolog, Seniman, Perguruan Tinggi serta Leading Sektor Bidang Kepemudaan.

Kegiatan di isi dengan berbagai materi diantaranya kebijakan pemerintah tentang  paskibraka, peraturan baris berbaris, sistim  seleksi paskibraka, cara membentuk formasi, cara menaikan dan menurunkan bendera, simulasi  FGD, oreintasi lapangan  dan penyusunan Sop pelaksanan paskibraka Kabupaten  Tuban Tahun 2019 pedoman dasar draf pelaksanaan sebagai turunan regulasi teknis.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban sangat mengapresiasi kegiatan yang diadakan oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga melalui Bidang Kepemudaan,

“Kegiatan yang pertama kali di adakan di Kabupaten Tuban ini cukup memiliki manfaat penting bagi peserta untuk memenuhi regulasi standart  para tim seleksi, pelatih, instruktur dan pendamping Paskibraka di Kabupaten Tuban” ujarnya.

Terpilihnya salah satu perwakilan Kabupaten Tuban dalam Paskibraka Nasional 2018 juga mendapatkan apresiasi dari Sekretaris Daerah,

“Pada kesempatan kali ini saya juga ingin memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban sebagai Leading Sektor pembinaan di Bidang Kepemudaan atas prestasi yang telah dicapai di tingkat Nasional dengan terpilihnya seorang pemuda Kabupaten Tuban sebagai anggota Paskibraka Nasional dan kegiatan kepemudaan lain yang juga menorehkan keberhasilan” jelasnya.

Budi Wiyana juga menambahkan, bawasanya Paskibraka Kabupaten Tuban selain mendapatkan pembinaan juga mendapatkan bekal pengetahuan dan keterampilan yang dapat bermanfaat untuk Paskibraka khususnya ”saya berharap para Peserta Paskibraka juga mendapatkan bekal keterampilan dan dapat menjadi kader pemuda di Kabupaten Tuban” pungkasnya.

Berkaitan dengan hal tersebut melalui kegiatan “TOT” Tim Seleksi, Pelatih, Instruktur, dan Pendamping Paskibraka Kabupaten Tuban Tahun 2019 diharapkan dapat mencetak Paskibraka yang lebih berkualitas, baik anggota paskibraka di tingkat Kabupaten Tuban, maupun berkontribusi untuk Pemerintah Provinsi atau Nasional, guna menyiapkan kompetitor-kompetitor peserta seleksi di tingkat Provinsi maupun Nasional yang memiliki standart persyaratan yang memadai.

Dalam sambutanya kepala Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban berharap agar penyelenggaraan kegiatan “TOT” akan dapat menjadi bekal bagi tim seleksi, Pelatih, Instruktur, dan Pendamping Paskibraka Kabupaten Tuban dapat mewujudkan Paskibraka yang tangguh disamping meningkatkan sumber daya tim seleksi,

“semoga dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat mewujudkan paskibraka yang tangguh serta mencetak kader-kader pemuda di Kabupaten Tuban sebagai calon-calon pemimpin Bangsa di masa serta menjadi kebanggan bagi Kabupaten Tuban” ungkapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Kepemudaan Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tuban Listiyo Utomo mengungkapkan peserta Paskibraka berasal dari perwakilan Kecamatan di Kabupaten Tuban

“Saya berharap Paskibraka Kabupaten Tuban Tahun 2019 diikuti oleh seluruh perwakilan dari Kecamatan di Kabupaten Tuban, sehingga strategi tentang pembinaan bela negara dan wawasan kebangsaan serta kepemimpinan dapat merata di seluruh wilayah Kabupaten Tuban” ujarnya

Listiyo Utomo juga berharap agar dalam proses seleksi sampai pelantikan Paskibraka Kabupaten Tuban Tahun 2019 dapat berjalan sesuai langkah dan aturan Sop yang sudah disusun oleh peserta TOT secara berasma-sama serta diberikan kelancaran.

“tentang metodologi pelaksanaan saya memiliki strategi untuk merekrut secara merata di setiap perwakilan Kecamatan sebagai anggota Paskibraka Kabupaten Tuban” pungkasnya. (rah)


Published 29 January 2019 16:33


Share on :


comments powered by Disqus


Copyright © Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga. Source By Tim Dev Diskominfo Kabupaten Tuban